Serda Harianto : TNI Selalu Siap Untuk Memberikan Pendampingan Saat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

18 May 2021

Serda Harianto : TNI Selalu Siap Untuk Memberikan Pendampingan Saat Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19



Palangka Raya - Vaksinasi covid-19 bagi instansi pelayanan public terus dilakukan di semua daerah di Indonesia, vaksinasi ini tidak hanya di provinsi tapi sampai wilayah kabupaten dan kecamatan serta kelurahan, Salah satu kecamatan yang pegawainya divaksinasi adalah kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya.


Vaksinasi covid-19 tahap dua bagi 39 orang pegawai kecamatan rakumpit dilaksanakan di UPT Puskesmas Kelurahan Pagar. Selasa 18/11/2021.


Pihak keamanan yang ikut mendampingi saat vaksinasi covid-19 tahap dua ini adalah babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu Serda Harinto karena Seorang Babinsa mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan, yang setiap saat selalu siap apabila tenaganya dibutuhkan oleh masyarakat atau aparat kelurahan demi kelancaran dan keamanan di wilayah binaannya.


“Sesuai petunjuk Komando Atas, kami selaku Babinsa Koramil 1016-02/Bukit Batu akan selalu aktif mendampingi proses pelaksanaan vaksinasi dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai, ucap Babinsa Serda Harinto.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antara TNI dengan aparatur pemerintahan setempat dan masyarakat, sehingga kedepan TNI lebih dipercaya dan dicintai masyarakat. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tak lupa Babinsa menekankan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pegawai yang melaksanakan vaksinasi.


Sementara itu dr. Hensky sebagai petugas medis dalam vaksinasi tersebut mengatakan, “Vaksinasi ini sudah masuk dosis kedua, dan sebelum dilakukan penyuntikan kita terlebih dahulu memeriksa kesehatan dan latar belakang riwayat kesehatan yang hendak disuntik," ujarnya.


Di Kesempatan ini, kami dari tim medis merasa bersyukur Atas kepedulian dari Babinsa setempat yang setia mendampingi kami dalam program vaksinasi ini, Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, tutupnya. #liputansbm


Sumber : Pendim 1016/Plk


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda