Koramil 1016/Sepang Dampingi Proses Vaksinasi Covid-19 Kepada Tenaga Pendidik - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

17 May 2021

Koramil 1016/Sepang Dampingi Proses Vaksinasi Covid-19 Kepada Tenaga Pendidik




Gunung Mas - Vaksinasi covid-19 bagi guru adalah prioritas yang utama karena tenaga pendidik adalah orang terdepan dalam menghadapi siswa-siswinya disaat masa pembelajaran tatap muka suatu saat nanti. Vaksinasi bagi guru SD dan SMA dilaksanakan di puskesmas Sepang Simin, Kabupaten Gunung Mas. Senin 17/11/2021.


Pendampingan dan pengaman vaksinasi Covid-19 bagi 36 guru di Sepang Simin ini dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Serda Harianto.


Serda Harianto mengatakan bahwa sudah menjadi tugasnya untuk pengawasan dan pendampingan saat vaksinasi tersebut. Lebih lanjut dia menjelaskan tenaga pendidik jadi salah satu prioritas penerima vaksinasi dengan tujuan kegiatan belajar tatap muka bersama para peserta didik bisa dilakukan dan berkelanjutan.


“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, untuk mengetahui perkembangan jalannya vaksinasi di daerah-daerah kemudian dilaporkan kepada Komando Atas,” ucapnya.


Serda Harianto juga menerangkan, vaksinasi tersebut khusus bagi guru yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Vaksinasi dilaksanakan oleh 8 petugas medis setempat. 


Dikesempatan tersebut, Danramil Sepang Lettu Inf Juni Wijaya menuturkan, pengamanan yang dilaksanakan oleh anggotanya dilakukan secara rutin di semua wilayah binaan.


"Ini sebagai bentuk kepedulian TNI untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah untuk memutus mata rantai Covid-19," jelasnya. 


Ia berharap, vaksinasi bagi tenaga pengajar tersebut bisa segera tuntas. Sehingga pembelajaran tatap muka sesuai target pemerintah bisa dilaksanakan. #Liputansbm


Sumber : Pendim 1016/Plk


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda