Serda Muhammad Amir : Komsos Wadah Silaturahmi antara Babinsa dengan Warga Binaannya - Liputan Sbm

04 May 2021

Serda Muhammad Amir : Komsos Wadah Silaturahmi antara Babinsa dengan Warga Binaannya



Tumbang Telaken - Kegiatan Komunikasi sosial (komsos) yang dilakukan oleh Babinsa. Koramil 04/Tumbang Talaken Kodim 1016/Palangka Raya Serda Muhammad Amir di desa Fajar Harapan merupakan suatu silaturahmi antara TNI dan Tokoh agama sekitar sehingga dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama.


Komunikasi sosial tersebut dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan tokoh agama Ustad Nailadin di Masjid Al-Muhajirin Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas. Selasa, (4/5/2021).


Serda Amir juga mengatakan bahwa bersilaturahmi dengan tokoh agama di wilayah itu sangat penting dan ini merupakan suatu bentuk kedekatan TNI khususnya Babinsa dengan para pemuka agama dalam memupuk kebersamaan yang sudah terjalin harmonis selama ini.


“Dengan silaturahmi kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, guna untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, katanya.


Lebih lanjut Serda Amir mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan meredam berkembangnya paham-paham radikal yang muncul mengatasnamakan agama di lingkungan masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa tidak lupa memberikan himbauan tentang protokol kesehatan penanganan pencegahan Covid 19, agar benar-benar diterapkan dalam aktivitas ibadah selama bulan suci ramadhan.


Sementara itu, tokoh agama Desa Fajar Harapan, Ustadz Nailadin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa karena berkenan berkunjung dan bersilaturahmi.


"Kami selaku tokoh agama, bersama warga desa akan membantu Babinsa dalam melaksanakan program, guna mewujudkan kemajuan, keamanan dan ketertiban di desa fajar harapan ini," tuturnya. #liputansbm


Sumber : Pendim 1016/Plk

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda