Tim Terpadu Petuk Katimpun Lakukan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

13 June 2021

Tim Terpadu Petuk Katimpun Lakukan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla

liputansbm



Palangka Raya - Anggota Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Pelda Nurkholis, bersama dengan tim corps Manggala Agni Kalimantan I dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan patroli terpadu pencegahan Karhutla ke lokasi rawan kebakaran lahan yang berada di wilayah Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (13/6/2021).


Untuk diketahui Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD sangatlah harus selalu tanggap dan sigap setiap ada perkembangan atau kejadian yang berada di wilayah teritorialnya, dan selalu mengedepankan temu cepat serta lapor cepat akibat dampak dari musim yang saat ini sulit untuk diprediksi.


Pelda Nurkholis mengatakan, patroli ini dilakukan untuk upaya pencegahan dan Proteksi dini bencana Karhutla.


" kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah awal dalam proteksi dini terjadinya bencana karhutla, jadi kami dan tim gabungan akan terus melakukan peninjauan terhadap kondisi tanah dan rasio air sebagai langkah awal dalam pengumpulan data awal " ujarnya.


Lebih lanjut Pelda Nurkholis menghimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana kebakaran


"Saya menghimbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya dan juga selalu waspada terhadap ancaman kebakaran dengan keadaan cuaca seperti ini," imbuhnya. 


Taufik, Salah satu warga yang tergabung dalam patroli terpadu pencegahan Karhutla, menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang akan selalu dilaksanakan oleh tim gabungan sebagai langkah awal dalam pengendalian bahaya Karhutla.


"Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian kami selaku tim gabungan ini, untuk mengantisipasi dan memastikan terhadap terjadinya kembali kebakaran lahan,"pungkasnya. #liputansbm


Sumber : Pendim 1016/Plk

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda