DPD PDIP Kalteng Laksanakan Vaksinasi Covid-19 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

15 July 2021

DPD PDIP Kalteng Laksanakan Vaksinasi Covid-19






PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melaksanakan vaksinasi massal covid-19, Kamis (15//7/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Kantor DPD PDI-Perjuangan Provinsi Kalteng Jalan Ir. Soekarno Kota Palangka Raya.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Kalteng, Arton S. Dohong kepada Liputan SBM usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan dari vaksinasi covid-19 adalah untuk menciptakan herd imunity dalam rangka menanggulangi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini. 

"Pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat sebanyak 1200 dosis. Ini juga merupakan bagian dari kerja nyata kami dalam membantu masyarakat," kata Arton. 

Dia juga menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 tersebut telah berjalan dengan lancar, selain itu sistem pendaftaran juga dilakukan dengan teliti agar tidak terjadi penumpukan massa yang berpotensi menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan. 

Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris DPD PDI- Perjuangan Sigit K. Yunianto yang mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi. 



Adapun kegiatan tersebut bekerjasama dengan sejumlah lembaga maupun instansi terkait yakni TNI - Polri, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Dinas Sosial dan BNPB. 

"Tentunya kita tak lupa pula mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena hal tersebut tentunya sangat penting dalam melawan pandemi covid-19," demikian Sigit K. Yunianto.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda