Lurah Kalampangan Hadiri Simbolis Pembagian Hewan Qurban di YADAKA - Liputan Sbm

26 July 2021

Lurah Kalampangan Hadiri Simbolis Pembagian Hewan Qurban di YADAKA

 



PALANGKA RAYA - Lurah Kalampangan Yunita Martina, SH, mengucapkan rasa syukur dan bangganya kepada masyarakat yang berhati mulia yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada sesama.

Walaupun dimasa pandemi covid 19 tetapi antusias dalam memupuk  kepedulian, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT ini adalah hal yang sangat luar biasa, hal ini terbukti dengan bertambahnya jumlah hewan kurban yang diterima panitia dari tahun sebelumnya. 

Yunita kembali mengatakan, Koordinasi dan kerjasama juga terlihat kompak terbukti sebagai Babinsa Kelurahan Kalampangan Bripka Nasotion dan Babinsa Serda Mislan turut memback up pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pendistribusian daging qurban dalam terutama pemantauan prokes covid 19.

"Semoga saja tahun depan kita bisa seperti ini lagi. Saya juga mengingatkan mari kita bersama berdoa agar pandemi covid 19 cepat berlalu," Tegas Nita panggilan akrab perempuan dengan nama lengkap Yunita Martina, SH, Pada Selasa (20/7/2021). 

Sementara itu Ketua LKK Kelurahan Kalampangan Hari Kuswanto, SP, M.AP yang juga merupakan Ketua Yayasan Mesjid Darutaqwa Kalampangan (Yadaka), mengatakan dari data hewan Qurban berupa Sapi dan Kambing tahun 2021 meningkat dari tahun sebelumnya yaitu ditahun 2020 berjumlah 18 ekor hewan qurban sementara di tahun 2021 untuk Sapi 46 ekor dan Kambing 6 ekor. 

Hari menjelaskan untuk pendistribusiannya dimasa pandemi covid 19 panitia sudah menyiapkan tim khusus untuk mengantar kerumah rumah warga yang berhak menerima dengan tujuan agar tidak terjadinya kerumunan saat pembagian daging kurban. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda