Peduli Berbagi oleh Tiga Organisasi Wartawan dan Tiga LSM Provinsi Kalteng - Liputan Sbm

25 July 2021

Peduli Berbagi oleh Tiga Organisasi Wartawan dan Tiga LSM Provinsi Kalteng



Palangka Raya - Peduli berbagi adalah tema yang diusung oleh tiga organisasi kewartawanan (DPD AWPI, DPP AJP dan IPJI) dan tiga LSM ( FKM,HKT dan LSR) Provinsi kalteng untuk memberikan bantuan berupa sembako dan baju layak pakai kepada saudara kita yang mengalami musibah kebakaran di Komplek Mendawai, Kota Palangka Raya. minggu, 25/07/2021.


Kebakaran yang terjadi pada hari minggu pagi itu mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi warga yang terkena bencana kebakaran tersebut.


Saat menyerahkan bantuan Hadriansyah ketua DPD AWPI Kalteng mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai insan pers, bahwa kita sebagai sesama manusia saling membantu kepada saudara yang mengalami musibah.


Ditambahkannya juga jangan dilihat dari banyak atau sedikitnya bantuan ini, tetapi ini murni keikhlasan dari hati kami yang terdalam untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran", ujarnya.


Koordinator aksi Aulia Mirza yang juga Wasekjen DPP AJV mengatakan bahwa tujuan memberikan bantuan ini sebagai tanda bahwa insan pers peduli terhadap sesama yang saat ini mengalami musibah.


Aulia mirza juga berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu memberikan sedikit hartanya untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran.


"Terima kasih kepada semua donatur yang dengan kerelaan hati memberikan sedikit hartanya untuk korban bencana kebakaran di jalan mendawai ini", ucapnya.


Ketua RT 08 Zainudin mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman dari media dan juga LSM yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian siap pakai.


" terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan untuk warga RT 08/RW 07 yang terdampak musibah kebakaran pada minggu subuh tadi", ujarnya.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa, "kebakaran ini menimpa 46 KK dengan jumlah rumah yang terbakar 24 unit dan 6 barak jumlah jiwa yang terdampak oleh kebakaran tersebut berjumlah kurang lebih 140 orang", jelasnya.


Zainudin juga berharap kepada pemerintah Kota Palangka Raya agar bisa memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah kebakaran ini.


" kami memohon kepada walikota Palangka Raya agar dapat memberikan bantuan berupa makanan kepada warga yang terkena musibah ini, dan yang kami butuhkan sekarang adalah bisa dibuatkan dapur umum untuk mereka yang terkena musibah ini karena saat ini mereka tidak punya rumah untuk bisa memasak makanan sehari-hari", pungkasnya. #liputansbm


Pewarta : Andy Ariyanto


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda