Peduli Sesama, Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang Bagikan Sembako, Makanan Serta Suplemen dan Vitamin Kepada Insan Isoman - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

29 July 2021

Peduli Sesama, Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang Bagikan Sembako, Makanan Serta Suplemen dan Vitamin Kepada Insan Isoman

 



PALANGKA RAYA - Salah satu bentuk kepedulian dari Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang terhadap sesama yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) adalah melaksanakan kegiatan membagikan sembako, makanan dan suplemen serta vitamin kepada insan yang melakukan Isoman, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Huma Betang Jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya.

Ketua Umum KADIN Kalteng, Rahmat Nasution Hamka saat dibincangi oleh sejumlah media sesaat sebelum menyalurkan bantuan tersebut mengatakan bahwa penyaluran bantuan sembako serta vitamin tersebut berdasarkan data yang sudah dihimpun dari berbagai unsur.

"Karena ormas Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang ini terdiri dari berbagai ormas keagamaan, lembaga adat, OKP serta ormas Dayak juga dan kegiatan ini merupakan inisiator kita bersama," kata Rahmat Hamka.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada tim Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang yang diketuai oleh Agustiar Sabran yang telah memberikan mandat kepada mereka sebagai satgas untuk menyalurkan bantuan sembako, makanan, suplemen serta vitamin ini.



"Kegiatan ini juga memerlukan sinergi dan semangat kita bersama dan kegiatan ini juga dalam rangka kita menunjukkan bahwa semangat Huma Betang di Provinsi Kalimantan Tengah ini mampu menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bergerak bersama masyarakat sekaligus menyampaikan pesan kepada para warga yang sedang melakukan Isoman bahwa mereka tidak sendirian dan kami selalu ada untuk yang membutuhkan," tuturnya.

Rahmat Hamka juga menyebut bahwa warga yang sedang melakukan Isoman tersebut adalah pahlawan.

"Mereka mau mengisolasi diri mereka berarti sudah mau menyelamatkan kita yang ada diluar, jadi kepada warga masyarakat mari kita berikan penghargaan kepada mereka," demikian Rahmat Nasution Hamka.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda