Ikuti Vaksin Massal di Kadin Kalteng, Pria Asal Australia Ini Berikan Apresiasi - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

14 August 2021

Ikuti Vaksin Massal di Kadin Kalteng, Pria Asal Australia Ini Berikan Apresiasi





PALANGKA RAYA - Ada pemandangan yang menarik saat pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis Kedua yang dilaksanakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di halaman kantor PT. Jamkrida Kalteng, jalan Cilik Riwut km. 1, Palangka Raya pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Tampak seorang pria berperawakan tinggi besar, menggunakan celana selutut dan baju kaos tampak mendatangi meja pendaftaran vaksinasi ditempat tersebut, terlihat pula ditangannya ada sebuah paspor dan kartu vaksinasi dosis pertama. 

Pria itu bernama James Owen, seorang mahasiswa yang berasal dari Australia. Setelah melakukan vaksinasi dan bergegas ingin pulang, akhirnya dia bersedia untuk diwawancarai oleh awak media ini sebentar terkait dengan vaksinasi massal dosis kedua yang baru saja dia ikuti. 

"Saya merasa pelaksanaan vaksin sangat lancar hari ini, tidak terlalu padat, efisien dan cepat. Saya tentunya merasa senang dengan semua pelayanan dalam kegiatan ini dan tentunya saya berterima kasih kepada Kadin Kalteng," ucap pria yang sedang mendalami bidang keilmuan Bahasa Indonesia tersebut. 

Dia menambahkan bahwa harapannya dengan adanya vaksinasi ini dapat menurunkan angka penularan pandemi Covid-19 khususnya di Palangka Raya, selain itu dia menilai bahwa dengan adanya vaksinasi secara personal dapat meningkatkan keamanan diri pribadi dari pandemi Covid-19. 

Dia juga setuju dengan adanya penetapan protokol kesehatan (prokes) yang selalu menjadi poin penting dalam penanggulangan pandemi, menurutnya semua orang punya kebebasan masing-masing hanya saja mentaati aturan yang telah dibuat untuk kepentingan bersama adalah hal yang utama. 

Sementara itu saat ditanya kesannya tentang Indonesia dia mengaku senang dengan budaya yang ada disini, selain itu dia menilai masyarakatnya juga ramah dan terbuka. 

"Selain itu saya juga suka dengan makanan-makanan khas Indonesia." tutup pria yang sedang mengikuti program pertukaran antar negara tersebut. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda