PDAM Jemput Bola Penagihan Tunggakan Ke Pelanggan Tiap Jum'at - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

04 October 2021

PDAM Jemput Bola Penagihan Tunggakan Ke Pelanggan Tiap Jum'at




Jepara - Perusahaan umum daerah Air minum (PDAM) Tirta Jungporo Jepara mulai mencanangkan setiap hari Jum'at sebagai kegiatan rutin untuk penagihan tunggakan air dan non air pelanggan dengan cara menjemput bola dari rumah ke rumah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dirut PDAM, Sapto Budiriyanto saat mendatangi salah satu rumah pelanggan di Kelurahan Saripan Kecamatan Jepara  Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Jum'at. (1/10/). Senin, 4/10/2021


Kegiatan rutin setiap hari Jumat dalam penagihan tunggakan ke pelanggan diikuti dan dilaksanakan seluruh Direksi, Staff dan Karyawan Perumda Air Minum Tirta Jungporo Jepara. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan tunggakan pelanggan dan menaikan pendapatan PDAM dalam menunjang biaya operasional dan perawatan infrastruktur. Guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.


Seperti yang dilansir media online beberapa waktu yang lalu, bahwa Perumda Air Minum Tirta Jungporo dalam agenda audiensi di DPRD Jepara dengan Lembaga Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Jepara terkait dengan kinerja Perumda Air Minum Tirto Jungporo Kabupaten Jepara yang dinilai tidak profesional dalam pengelolaan PDAM tersebut.


Direktur Umum  PDAM Prabowo, saat mengikuti audiensi mengakui bahwa sampai saat ini tunggakan tagihan pelanggan-pelanggan mencapai 11 M. Kamis (16/09).


Sementara Dirut Perumda Air Minum Jungporo, Sapto Budiriyanto mengatakan, "sejak dilantik dan menjabat (20/7/2020) kami sudah ditinggali management yang lama masalah tunggakan pelanggan. Dengan kerja tim di semua tingkatan, sampai sekarang, kami baru bisa menarik tagihan pelanggan sekitar 3 M". ujar Sapto. 


Perumda Air Minum Tirta Jungporo, terus lakukan inovasi dalam hal penagihan tunggakan pelanggan. 


"Selain giat penagihan tiap hari jumat, kami membuka layanan online untuk cek dan bayar tagihan PDAM. Sekarang ini bisa diakses di aplikasi online. Komitmen kami dalam mewujudkan dan meningkatkan kualitas pelayanan air minum kepada masyarakat lebih baik" tambah Sapto.


Pada tahun 2020 lalu, PDAM membangun sumur bor sembilan dan ketambahan satu dari balai besar wilayah sungai (BBWS). Kemudian, tahun ini ada lima. Dan membangun Infrastruktur meliputi air baku, jaringan, meter air, dan lainnya". pungkas Sapto. #liputansbm


Pewarta : Puji S


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda