Kadishut Kalteng Serahkan Hadiah dan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Wana Lestari - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

01 December 2021

Kadishut Kalteng Serahkan Hadiah dan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Wana Lestari

 


PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. Sri Suwanto, MS menyerahkan secara langsung Hadiah dan Penghargaan Bagi Pemenang Lomba Wana Lestari Tingkat Provinsi Tahun 2021, bertempat di hotel Aquarius Palangka Raya, Rabu (01/12/2021) siang.

Menurut Winardo, Ketua Panitia Kegiatan adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Lomba Wana Lestari adalah untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat penggiat lingkungan dan penyuluh kehutanan yang telah berperan aktif dan peduli dalam berbagai kegiatan kehutanan dan juga sebagai metode penyuluhan yang dilaksanakan untuk menilai prestasi perorangan, kelompok atau aparatur pemerintah dalam memberdayakan dan mengubah perilaku masyarakat di bidang lingkungan hidup dan kehutanan khususnya di Kalimantan Tengah.

Untuk diketahui, kategori lomba yakn i: (1). Penyuluh Kesehatan ASN; (2). Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM); (3). Kelompok Pecinta Alam (KPA); (4). Kelompok Tani Hutan (KTH); (5). Kader Konservasi Alam (KKA); (6). Hak Pengelola Hutan Desa (HPHD); (7) Kelompok Masyarakat Pemegang Izin Hutan Kemasyarakatan (HKm).

“Saya ucapkan selamat bagi para pemenang lomba juga atas prestasinya, dan diharapkan menjadi teladan bagi yang lain agar meningkatkan kualitas dalam pengembangan diri serta kegiatan di Daerahnya,” ucap Kadishut Kalteng, Sri Suwanto.

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah sangat mendukung penuh kegiatan ini dengan terus melakukan pembinaan ke tiap daerah, sebagai ujung tombak Dinas Kehutanan dalam Pembangunan Kehutanan.

“Saya juga berharap para pelaku usaha dan pelaku utama dapat meningkatkan kapasitasnya, masing-masing saling berupaya untuk bersinergi dan berkolaborasi satu sama lain, ciptakan upaya gotong royong sesama kelompok dan luar kelompok,” demikian Sri Suwanto.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda