Aktivitas Warga Mulai Normal, Banjir di Donorojo Jepara Sudah Surut - Liputan Sbm

20 January 2022

Aktivitas Warga Mulai Normal, Banjir di Donorojo Jepara Sudah Surut


Jepara - Banjir yang melanda dua desa, sudah mulai surut. Aktivitas warga di sana perlahan kembali pulih di Desa Clering dan Desa Sumberrejo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Rabu (19/1/2022). 


Diberitakan sebelumnya, banjir tersebut diakibatkan hujan lebat yang berlangsung berhari-hari di wilayah Jepara. Debit air sungai menjadi besar. Akibatnya tanggul besar di tiga titik yang berada di Desa Clering jebol. 


Sebanyak 460 KK 1300 jiwa terdampak akibat banjir di wilayah tersebut. 


Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa warga perlu mewaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem dan dampak dari intensitas hujan yang tinggi. 


Warga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak yang ditimbulkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang kadang-kadang disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Jepara. 


Diharapkan para warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan yang tempat tinggalnya rawan banjir atau yang selalu digenangi air karena dataran rendah, agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir, tambahnya. #liputansbm


Pewarta : Puji S


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda