Bupati Jepara Empati Serahkan Bantuan Logistik Dan Kursi Roda - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

19 January 2022

Bupati Jepara Empati Serahkan Bantuan Logistik Dan Kursi Roda




Jepara - Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan ratusan bantuan logistik dan kursi roda kepada warga Dukuh Tukaksoro Desa Bategede Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Rabu (19/1/2022)


Total bantuan yang dibawa oleh orang nomor satu di kota ukir itu yakni 186 bantuan logistik pangan, 6 buah kursi roda kepada warga yang mengalami kesulitan berjalan, 2 buah laptop dan printer serta bantuan paket penunjang protokol kesehatan.


Bupati Dian Kristiandi menyempatkan berdialog dengan warga di dukuh ini. Berbagai keluhan dan permohonan bantuan disampaikan oleh warga setempat. Mulai dari bantuan untuk pembangunan TPQ, perbaikan jalan hingga perbaikan masjid.


“Di wilayah kami ada sekitar 600 meter jalan Kabupaten yang menghubungkan langsung dengan Kudus. Saat ini kondisinya rusak dan butuh perbaikan. Untuk itu, kami mohon Pak Bupati agar bisa memperbaikinya karena itu merupakan etalase atau wajah Jepara yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain,” kata Petinggi Bategede Bambang Eko Susilo.


Menanggapi keluhan tersebut, Bupati mengungkapkan jika dinas teknis akan segera menindaklanjutinya. Selain itu, Andi juga meminta kepada desa untuk segera mengajukan permohonan bantuan pembangunan TPQ dan Jalan Usaha Tani (JUT) yang menghubungkan wilayah Mayong.


“Segera ajukan, mudah-mudahan bisa terealisasi di APBD Perubahan tahun ini,” kata Bupati Andi.


Terhadap bantuan yang sudah diserahkan ini, politisi PDI Perjuangan itu meminta agar dimanfaatkan dengan baik. Bantuan laptop yang diberikan kepada dua lembaga pendidikan harsu dimanfaatkan untuk kemajuan lembaga.


“Begitu juga kursi roda, semoga bisa membantu warga kita untuk bisa beraktifitas kembali,” imbuh Andi.


Dalam kesempatan itu, Bupati Andi juga mengingatkan warga untuk menjaga kelestarian alam termasuk kebersihan lingkungannya. Hal itu harus dilakukan agar potensi bencana bisa diminimalkan.


“Musim penghujan seperti ini biasanya banyak disertai bencana alam. Saya mendoakan agar semua warga disini tetap sehat dan aman dari semua bencana. Salah satu upayanya menjaga kelestarian alam dan menjaga kebersihannya,” tandas Andi. #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda