Bupati Minta, Bangun Komunikasi dan Koordinasi Kunci Keberhasilan Pembangunan - Liputan Sbm

17 January 2022

Bupati Minta, Bangun Komunikasi dan Koordinasi Kunci Keberhasilan Pembangunan



Jepara - Bupati Jepara Dian Kristiandi Saat silaturahmi dengan aparat pemerintahan desa se-Kecamatan Keling dan Donorojo, meminta agar tiga unsur pemerintahan desa yaitu petinggi, carik, dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus sinergis, dan tetap membangun soliditas. Karena komunikasi dan koordinasi menjadi bagian terpenting dalam pembangunan desa. Acara tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Kelet Kecamatan Keling Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Senin, 17/01/2022.


Bupati menjelaskan, kekompakan petinggi, carik, dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diperlukan agar pembangunan desa berjalan optimal. Kebersamaan tiga unsur penyelenggara pemerintahan desa ini penting dan menentukan kemajuan.


Untuk mempercepat pembangunan desa Bupati mengungkapkan, di tahun ini minimal ada satu kegiatan desa yang akan dibantu oleh pemerintah daerah. Yakni terkait penyelesaian infrastruktur. Di samping itu, dia meminta kepada petinggi untuk menginventarisasi potensi di wilayahnya, agar menjadi sumber pendapatan asli desa.


“Kalau kita mulai semuanya dari desa sudah berhasil, otomatis kecamatan dan kabupaten ikut. Maka anggaran dari APBD itu sendiri kita dorong untuk pemberdayaan, pembangunan dimulai dari desa,” ucapnya.


Selain bersilaturahmi bupati Jepara Dian Kristiandi juga menyerahkan secara langsung lima unit kursi roda, dan bantuan logistik kepada masing-masing penerima. 


Selanjutnya, acara diisi pemaparan materi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jepara Dwi Riyanto. Dilanjutkan, pemateri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edy Marwoto. #liputansbm


Pewarta : Puji S


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda