Gus Haiz, Manfaatkan Reses Untuk Perencanaan Pembangunan Skala Prioritas - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

21 January 2022

Gus Haiz, Manfaatkan Reses Untuk Perencanaan Pembangunan Skala Prioritas




Jepara - Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Haizul Ma’arif, SH lakukan Reses di Dapilnya pada Jum'at, 14/1/2022 hingga Minggu 16/1/2022 silam. Agenda dari Reses tersebut sebagai salah satu upaya wakil rakyat dalam mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihannya yakni Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Mayong, Kecamatan Nalumsari dan Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. Jum'at ,21/01/2022.


Saat Reses terlihat masyarakat konstituennya tampak antusias dalam menyampaikan keinginannya untuk kemajuan desanya. Ketua DPRD Kabupaten Jepara ini pun menyambut baik,dan ia akan berupaya yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat.


“Kita akan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, lewat reses inilah aspirasi masyarakat kita tampung dan segera mungkin dilaksanakan,” kata Haizul Ma’arif, SH.


Mengawali resesnya, Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini bercengkrama dengan masyarakat di Desa Jebol Kecamatan Mayong. Dalam kesempatan itu, masyarakat dominan mengusulkan tentang pembangunan infrastruktur. Masyarakat setempat meminta dibangunkan jalan poros desa yang menghubungkan Desa Jebol tembus ke Desa Pendosawalan.


“Insyaallah untuk beberapa bulan kedepan, kita akan bangun atau cor jalan menuju kesana (red: Desa Pendosawalan). Karena kondisinya memang parah seperti kali,” ungkap Gus Haiz sapaan akrabnya.


Dalam kegiatan reses kali ini, ternyata memang didapati beberapa titik ruas jalan desa yang masih belum dilakukan perbaikan. Salah satunya jalan desa poros Jebol sampai Pendosawalan dan jalan desa poros Jebol sampai Sengon Bugel.


“Semua akan kami fasilitasi secepatnya, agar roda ekonomi antar desa bisa berjalan lancar dan masyarakat luas bisa merasakan manfaatnya.” pungkas Gus Haiz.


Selain itu juga, persoalan pendidikan, kesehatan hingga kemiskinan masih menjadi kendala. Namun demikian, hal ini juga menjadi program prioritasnya. Ketua DPRD Kabupaten Jepara ini akan mengupayakan aspirasi masyarakat tersebut terealisasi demi kesejahteraan masyarakat. #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda