Junasro Temui Petani, Gegara Harga Pupuk Melangit - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

16 January 2022

Junasro Temui Petani, Gegara Harga Pupuk Melangit





Jepara - Wakil Ketua DPRD Jepara, Junarso memilih untuk bertemu dengan para petani dalam masa reses I tahun 2022. Hal ini dilakukan karena saat ini berbagai persoalan yang dihadapi petani, mulai irigasi hingga harga pupuk yang semakin tinggi dan mahal. Kegiatan Reses atau Serap Aspirasi dilakukan pada hari Jum'at (14/01) di Cafe Gebyok Desa Watuaji Kecamatan Keling Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Sabtu, 15/01/2022. 


"Saya disini karena tahu, adanya keluhan dari masyarakat karena masalah dalam sistem pengairan dan harga pupuk yang semakin naik dan mahal,” kata Junarso.


Dalam Kegiatan Reses I Tahun 2022, Drs. H. Junarso Wakil Ketua DPRD Jepara dan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Jepara bagikan pupuk, pestisida organik cair serta membagikan bibit pohon durian dan alpukat kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) dan kelompok tani (Poktan) dari Kecamatan Kembang, Donorojo dan Keling Kabupaten Jepara. 


Kegiatan Reses atau Serap Aspirasi merupakan reses pertama yang dilakukan oleh Junarso di tahun  2022. Reses kali ini Junarso ingin berfokus pada penyerapan aspirasi oleh kelompok tani maka hadir pula gabungan kelompok tani (Gapoktan) dan kelompok tani (Poktan) yang berasal dari dapil 3 yaitu Kecamatan Keling, Donorojo dan Kembang serta perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Jepara. Junarso juga memberi pengertian kepada peserta dalam reses untuk menyampaikan aspirasinya tanpa rasa sungkan.


"Petani tidak perlu sungkan dalam menyampaikan keluh kesahnya kepada pemerintah. Karena program yang baik adalah yang berasal dari bawah atau bottom up Karena yang tahu kebutuhan dan kesulitan petani adalah petani itu sendiri,” terang Junarso.


Junarso juga menambahkan bahwa sebagai orang partai dirinya memiliki kewajiban untuk menyatu dengan rakyat, kemudian mendengarkan masalah yang dimiliki kemudian mencari solusi bersama-sama.


Di akhir acara reses ini, Junarso membagikan pupuk, pestisida organik cair, dan juga membagikan bibit pohon durian dan alpukat kepada peserta reses. #liputansbm


Pewarta : Puji S


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda