Kapolres Jepara ikut Offroader Baksos Bareng SKln - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

15 January 2022

Kapolres Jepara ikut Offroader Baksos Bareng SKln


Jepara - Komunitas Suzuki  Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Jepara kembali menggelar Bakti Sosial. Kegiatan tersebut bertajuk Offroader Baksos Bareng yang diselenggarakan pada tanggal 15-16 Januari 2022 di Lapangan Desa Dermolo Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Sabtu, 15/01/2022.


Ketua SKIn Chapter Jepara, Benny VG, dan Ketua Panitia kegiatan, Agus Berux, tampak hadir di lokasi kegiatan, mendampingi Kapolres Jepara AKPB Warsono, SH, SIK, MH, yang turut "njalur" bersama peserta Offroader dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.


"Kegiatan ini dibagi 2 kegiatan utama yaitu (Baksos) Bakti Sosial yang diberikan kepada masyarakat setempat dan Country Road (Offroad) menjelajahi hutan Jepara.


Ada 3 kategori track dalam helatan sosial kemasyarakatan ini, yakni Kelas 4x4 Extreme, Kelas 4x4 Fun, dan, Kelas 4x2 Fun. 


“Usai menjelajah jalur yang disiapkan, peserta mengadakan camping malam di Pantai Lemah Abang,” terang Agus Berux.


"Selain untuk menjalin silaturahmi antar pecinta offroad dan masyarakat, kegiatan ini juga utamanya merupakan kegiatan amal yang semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT," ujar Kapolres Jepara dalam sambutannya. 


Pada kesempatan itu, Kapolres juga berpesan kepada para peserta dan seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan apapun. 


Kegiatan Offroader diikuti 250 orang dengan donasi senilai Rp. 200rb (mendapatkan 1 buah T-shirt, sticker dan makan). Hasil donasi dan sumbangan dari peserta dan warga masyarakat diserahkan sebagai  bantuan pembangunan masjid Al-Muttaqin Desa Dermolo, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.


Pada pukul 10.00 WIB juga dilaksanakan senam bersama dengan Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Jepara dan para peserta serta warga masyarakat.


Acara juga tetap mengikuti Prokes, No Rescue di track, mematuhi keselamatan berlalu lintas dan mengutamakan Safety Riding First. #liputansbm


Pewarta : Puji S

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda