Bupati Apresiasi Bakat dan Kemajuan Fotografi di Jepara - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

24 April 2022

Bupati Apresiasi Bakat dan Kemajuan Fotografi di Jepara




Jepara - Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi bakat yang dimiliki fotografer Jepara dan mendorong berkembangnya fotografi di Kabupaten Jepara. Sebab, ada banyak hal dari Jepara yang bisa dijadikan karya fotografi bernilai seni tinggi.


Hal itu disampaikan Andi saat menutup pameran foto bertema ‘Jepara Dulu dan Sekarang’ dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba foto selfie bersama Bupati Jepara di Pendopo RA Kartini Jepara Jawa Tengah. Sabtu (23/4/2022).


Andi mengapresiasi Dewan Kesenian Daerah (DKD) Jepara yang berkolaborasi dengan Disparbud bersama Dinas Kearsipan. Karena telah membuat pameran foto-foto Jepara era lawas dan masa kini.


“Foto-foto Jepara tempo dulu memberikan kita pengetahuan tentang masa lalu kota kita ini. Sederet foto yang ditampilkan membuat kita tahu perkembangan dari zaman ke zaman,” kata Andi.


Menurut Andi, bukti-bukti sejarah itu bisa menjadi salah satu pijakan untuk memajukan Bumi Kartini menyongsong masa depan. Selain itu, juga bisa menjadi khazanah keilmuan bagi generasi milenial.


“Jadi melalui foto-foto lah, kita bisa mengetahui masa lalu secara otentik. Untuk itu saya harap DKD Jepara bisa terus menjadi pemantik kemajuan fotografi di Jepara,” harap Andi.


Dalam kesempatan itu, Andi memberikan hadiah bagi delapan pemenang lomba foto selfie bersama dirinya. Diharapkan, foto itu bisa menjadi wujud kedekatan antara pemerintah dan masyarakat.


Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian (DKD) Jepara, Kustam Eka Jalu, menyatakan kesiapannya untuk mendorong kemajuan seni fotografi di Jepara. Salah satu upayanya yaitu dengan sering-sering mengadakan even fotografi. Seperti pameran itu yang dikomandoi oleh Komite Fotografi DKD Jepara.


“Lewat Komite Fotografi, kita bisa berkolaborasi dengan siapapun untuk memunculkan karya-karya foto yang bernilai seni tinggi. Mengingat juga, banyak sekali potensi di Jepara yang bisa dijadikan objek fotografi,” ujar Kustam. #liputansbm


Pewarta : Puji S


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda