Dishub Kota Cantik Gelar Sosialisasi Si-Lancip - Liputan Sbm

12 May 2022

Dishub Kota Cantik Gelar Sosialisasi Si-Lancip

 




PALANGKA RAYA - Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya melaksanakan sosialisasi Si-Lancip (Sistem Layanan Citra Perhubungan), Kamis (12/5/2022) pagi.

Untuk diketahui, Dishub Kota Palangka Raya telah membangun Inovasi Daerah yang disebut Si-Lancip (Sistem Layanan Citra Perhubungan) yaitu Layanan Publik Gratis yang terdiri dari Layanan Digital dan Non Digital kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi yang digelar oleh Dishub Kota Palangka Raya ini perwakilan dari BEM UPR, BEM UNKRIP, BEM UNIVERISTAS MUHAMADIYAH, BEM STIMIK, BEM STIE PALANGKA RAYA, BEM STIH PALANGKA RAYA, BEM IAKN, BEM IAHKN, BEM IAIN, BEM UNIVERSITAS PGRI dan BEM POLTEKES.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P. Pakpahan, S.H.,M.H dalam sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa untuk mendukung terlaksananya program kegiatan, supaya efektif dan efisien program si-LANCIP didukung oleh beberapa jenis layanan yang ada pada sektor perhubungan seperti si- BUE (Sistem Bukti Uji Elektronik KIR), si-GaTuR (Sistem Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas GRATIS), si-TaKiR (Penataan Parkir), si-WasPeL (Pengawasan Pelabuhan), Trans-CanTiK (Pelayanan Bus Rapid Transit/BRT GRATIS), IstiaDaT (e-Angkutan dalam Trayek) dan si-AcEP (Unit Reaksi Cepat).

"Manfaatkan dengan sebaik-baiknya inovasi Si-Lancip yang dibangun oleh Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dalam rangka mewujudkan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya," ujar  Alman P. Pakpahan ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan tersebut.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda