Tingkatkan Kapasitas SDM P3A, BWSK II Gelar Kegiatan Pembinaan Tata Guna Air - Liputan Sbm

18 May 2022

Tingkatkan Kapasitas SDM P3A, BWSK II Gelar Kegiatan Pembinaan Tata Guna Air

 




PALANGKA RAYA - Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK II) melaksanakan kegiatan Pembinaan Tata Guna Air pada Rabu, (18/5/2022).

Turut hadir secara virtual pada kegiatan tersebut Kasubdit Wilayah I Dit Bina OP, Elroy Koyari.

Sementara itu, Kepala BWS Kalimantan II, Ferry Syahrizal ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut ialah dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A).

"Salah satu syarat dari tiga syarat dalam pengelolaan jaringan tata guna air yang berkelanjutan adalah SDM yang kompeten dan mempunyai kemampuan baik itu dari segi ilmu dan pemahaman untuk melaksanakan kegiatan operasi dan pemeliharaan," kata Ferry ketika dibincangi oleh Liputan SBM di Luwansa Hotel.

Menurut Ferry Syahrizal kegiatan yang dilaksanakan pihaknya pada hari ini sangat penting diikuti oleh para peserta guna membekali para peserta ini dengan berbagai ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber yang tentunya sudah pasti ahli pada bidang tersebut.

"Peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan tata guna air ini diharapkan aktif serta dapat memahami materi-materi yang disampaikan oleh narasumber agar nanti dapat menerapkan ilmunya di lapangan," demikian Ferry.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda