Gubernur Kalteng Pimpin Rapat Persiapan Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

09 June 2022

Gubernur Kalteng Pimpin Rapat Persiapan Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup

 



PALANGKA RAYA - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran memimpin kegiatan Rapat Persiapan Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup, kegiatan ini dilaksanakan di  Aula Jayang Tingang, Lt. II Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (9/6/2022).

Untuk diketahui, Provinsi Kalteng sendiri telah memastikan kesiapan usai terpilih menjadi tuan rumah Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022.

"2 tahun kita stagnan kegiatan/event karena adanya covid-19 dan saat ini angka covid-19 sudah melandai. Alhamdulillah kita mendapat kepercayaan dari Ketua Umum ISSI dan saya juga dipercaya sebagai ketua ISSI Kalteng. Kita ditunjuk menjadi tuan rumah UCI MTB Eliminator Wolrd Cup tahun 2022, tepatnya di kota Palangka Raya," ucap Sugianto. 

Dia menambahkan bahwa event tersebut sangat penting, karena menyangkut kepercayaan Pemerintah Pusat, karena event itu bisa diibaratkan dengan event Moto GP di mandalika dan Formula E yang dilaksanakan baru-baru ini. 

"Kita berharap pelaksanaan event ini, dapat menggerakkan pariwisata di Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga nantinya dapat menjadi salah satu penggerak perekonomian," tutur Sugianto. 

Oleh karenanya kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi menyambut pelaksanaan event tersebut. 

Adapun untuk kepanitiaan sudah disiapkan dalam event tersebut, dan rapat hari ini memastikan kegiatan internasional tersebut dapat berjalan dengan lancar. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda