Kanwil Kemenag Kalteng Laksanakan Bimtek Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Islam, Ini Tujuannya - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

09 June 2022

Kanwil Kemenag Kalteng Laksanakan Bimtek Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Islam, Ini Tujuannya

 



PALANGKA RAYA - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Islam Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2022 di Luwansa Hotel, Kamis 9 Juni 2022.

Untuk diketahui, kegiatan bimtek ini diikuti sebanyak 90 penceramah dari 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H. Noor Fahmi melalui Sub Koordinator Penyuluh Agama Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi Kantor Wilayah Kemenag Kalteng, Abdul Hakim ketika dibincangi oleh sejumlah media mengatakan bahwa maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk menjadi pedoman bagi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dalam melaksanakan program Penguatan Kompetensi Penceramah.

"Sementara itu tujuannya adalah mewujudkan pelaksanaan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Islam yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Sebagai acuan dalam mempersiapkan para penceramah agama Islam yang memiliki pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan profesionalitas; dan memberikan arah kebijakan dalam pelaksanaan program Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Islam yang diselenggarakan di tingkat Nasional, Pusat maupun Provinsi," katanya.

Selain itu, melalui kegiatan bimbingan teknis tersebut Abdul Hakim berharap para peserta yang mengikuti bimtek ini dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber sehingga dapat diterapkan dengan aturan yang ada. 

"Diharapkan melalui kegiatan bimtek ini dapat menjadi acuan serta menambah wawasan dan keterampilan para penceramah kita," demikian Abdul Hakim.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda