Gubernur Kalteng gelar ramah tamah dengan para Pejuang/Veteran, Wredatama, Warakawuri dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

18 August 2022

Gubernur Kalteng gelar ramah tamah dengan para Pejuang/Veteran, Wredatama, Warakawuri dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka




PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran menggelar kegiatan ramah tamah dengan para Pejuang/Veteran, Wredatama, Warakawuri dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Jayang Tingang (AJT), Lt. II Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (18/8/2022).

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah bertemu dengan para pejuang yang ada di Kalteng. Selain itu suatu kebanggaan bagi Kalteng bertemu dengan para pejuang veteran yang berjuang meraih Kemerdekaan. 

"Dari sejarah, kita ada karena mereka (para pejuang) sudah ada dan berjuang demi kemerdekaan kita," ucap Sugianto. 

Oleh karena itu, dia berharap agar Kalteng dapat bersaing di era Kemerdekaan saat ini dengan membangun SDM generasi muda yang ada saat ini. 

Salah satunya adalah dengan melalui pendidikan, sehingga nantinya dapat menjadi para pemimpin dan orang yang sukses untuk membangun daerah. Sehingga kita dapat merdeka dari kemiskinan dan kebodohan. 

Dirinya juga berharap agar para generasi muda, untuk menghargai para pejuang/veteran yang ada saat ini. Karena bangsa Indonesia, adalah bangsa yang satu dalam satu kesatuan. 

"Supaya kita dapat manjadi bangsa yang maju, oleh karenanya kita harus bisa bersatu ditengah keberagaman yang ada. Maka dari itu kita harus hormati dan hargai para pejuang/veteran," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi di Provinsi Kalteng saat ini ada sekitar 1.500 Pejuang/veteran yang ada. Sehingga pihaknya berharap agar para stakeholder lainnya dapat memperhatikan kesejahteraan para pejuang/veteran.

Selain memberikan tali asih kepada para veteran, Gubernur Kalteng juga memberikan bantuan kepada para pelatih dan Paskibraka Provinsi Kalteng Tahun 2022.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda