Meski diguyur hujan, HBS Palangka Raya tetap laksanakan upacara bendera peringati HUT ke-77 RI - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

18 August 2022

Meski diguyur hujan, HBS Palangka Raya tetap laksanakan upacara bendera peringati HUT ke-77 RI




PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Harapan Insan Kalimantan (Hasanka) Boarding School Palangka Raya menggelar upacara bendera di halaman sekolah HBS Palangka Raya JL. Seth Adji Kota Palangka Raya, Rabu (17/8/2022) pagi.

Terpantau oleh awak media ini meski cuaca pada saat itu kurang bersahabat dikarena sempat hujan, namun untuk menghargai pengorbanan dan jasa para pahlawan yang rela berkorban dan berjuang untuk memerdekakan Indonesia, nampaknya telah tertanam kuat di hati dan perilaku para peserta yang mengikuti upacara kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di HBS pada saat itu.



Terpantau tidak satu pun dari peserta yang bergerak keluar meninggalkan barisannya meskipun sedang diguyur hujan, sekalipun upacara masih belum dimulai.

Wakil Ketua Yayasan HBS Palangka Raya, H. Alex Majedi ketika dibincangi oleh media ini mengatakan bahwa setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya selalu diperingati dengan upacara bendera.

Menurutnya, hari tersebut adalah hari yang sakral bagi bangsa Indonesia, yaitu Hari Kemerdekaan. Perjuangan mewujudkannya diraih dengan pengorbanan yang tidak ternilai harganya.



"Salah satu manfaat mengikuti upacara bendera 17 Agustus di sekolah adalah mengenang perjuangan para pahlawan, upacara menjadi salah satu bentuk penghormatan, salah satu tujuan upacara bendera ialah menanamkan rasa patriotisme dalam diri generasi muda bangsa. Sebab, nasionalisme harus dilestarikan selama negara ada," katanya ketika dibincangi oleh media ini pada Kamis 18 Agustus 2022.

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh para peserta yang mengikuti upacara bendera pada saat itu terkhusus kepada para petugas pengibar Sang Saka Merah Putih.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda