Agustin Teras Narang : Pemuda Harus Siap dan Semangat Hadapi Bonus Demografi 2030 - Liputan Sbm

22 September 2022

Agustin Teras Narang : Pemuda Harus Siap dan Semangat Hadapi Bonus Demografi 2030





PALANGKA RAYA - Para pemuda di "Bumi Tambun Bungai" julukan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) harus bersiap dan tetap semangat serta membekali dirinya masing-masing dalam menghadapi Bonus Demografi pada 2030 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPD-RI Dapil Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Agustin Teras Narang, S.H., M.H. ketika menggelar Diskusi dan Penghayatan Pancasila, UUDN RI 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika dengan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) setempat, yang dilaksanakan di DPD KNPI Kota Palangka Raya yang berlokasi di JL. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kamis (22/9/2022).

Menurut Teras Narang dengan begitu banyak tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi oleh kaum muda tersebut maka dipandang perlu untuk membekali generasi muda saat ini untuk siap menghadapi tahun 2030 mendatang.

"Makanya saya selalu menekankan kepada para pemuda, karena di 2030 kita akan menghadapi bonus demografi yang meledak, dan yang nanti akan menghadapinya ya mereka-mereka ini (kaum muda). Nah sekarang tugasnya saya sebagai orang tua adalah harus membekali kepada anak muda ini agar mampu menghadapi tantangan yang luar biasa itu," kata Agustin Teras Narang ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan tersebut.

Dikatakan Teras Narang bahwa dirinya juga tadi sudah menyampaikan kepada kaum muda bahwa tantangan di tahun 2001 dengan tantangan yang akan dihadapi dimasa mendatang oleh kaum muda kedepannya akan semakin berat lagi.

"Saya selalu mengatakan bahwa apa yang saya lakukan ini semacam diskusi, pemahaman, penguatan dan pengamalan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ini tidak boleh berhenti, karena ini adalah milik kita, ini juga merupakan kewajiban kita," ungkapnya.



Sehingga sudah seyogyanya menjadi tugasnya sebagai orang tua untuk membekali para generasi muda yang ada di Kalteng.

Kendati demikian, Teras Narang menyakini bahwa dengan semangat Huma Betang yang dimiliki oleh setiap pemuda di Kalimantan Tengah akan mampu menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, mulai dari globalisasi hingga tantangan digitalisasi.

Teras Narang juga menyampaikan bahwa dirinya telah melihat semangat Huma Betang itu ada pada kaum muda di Kalteng.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda