Bazar Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Diserbu Warga - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

20 September 2022

Bazar Pangan Murah Dinas Ketahanan Pangan Kalteng Diserbu Warga

 



PALANGKA RAYA - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Bazar Pangan Murah, adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor DKP Kalteng yang berlokasi di JL. Willem AS No. 9, Kota Palangka Raya, (20/9/2022).

Terpantau oleh media ini Bazar Pangan Murah yang dilaksanakan pagi ini ramai diserbu oleh warga setempat.

Untuk diketahui, Bazar pangan murah yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng ini sudah berlangsung sejak tanggal 19 September 2022 lalu 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Riza Rahmadi ketika dibincangi oleh sejumlah media mengatakan bahwa bazar yang digelar oleh pihaknya tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan inflasi di Provinsi Kalteng.

"Bazar pangan penyeimbang ini akan terus kita lakukan untuk mendukung pasar murah yang digelar serentak di 14 Kabupaten/Kota dalam menurunkan inflasi daerah," ucap Riza.

Seperti yang diketahui, pada hari Minggu (18/9/22), pemerintah provinsi menggelar kegiatan pasar murah dan pasar penyeimbang yang dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota se-Kalteng, terutama di Palangka Raya dan Sampit, yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

"Insya Allah kami yakin bazar pangan murah ini akan memberikan hasil yang nyata dan apa yang menjadi upaya bersama ini dapat menekan harga di pasaran menjadi lebih stabil, yang pada akhirnya inflasi kita menjadi terkendali," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Riza, untuk komoditas yang tersedia dalam bazar pangan murah itu seperti, telur Rp 50.000/tabak, minyak goreng Rp. 15.000/liter, gula pasir Rp13.00/kg, bawang merah Rp30.000/kg, bawang putih Rp25.000/kg.

"Kami bersyukur antusias masyarakat begitu tinggi untuk datang ke lokasi bazar, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menghabiskan stok komoditas yang tersedia," demikian Riza.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda