BKPRMI Gelar Diklatsar Brigade Masjid se-Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

23 September 2022

BKPRMI Gelar Diklatsar Brigade Masjid se-Kalteng




PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW-BKPRMI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kota Palangka Raya menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Brigade Masjid dan Pengkaderan Pemuda Remaja Masjid se-Kalimantan Tengah Tahun 1444H/2022 M, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan yang mengusung tema "Optimalisasi Peran BKPRMI dan DMI Dalam Membina Pemuda Remaja Masjid Untuk Menyiapkan Generasi Qur'ani Yang Handal dan Berakhlakulkarimah" ini dilaksanakan di Yayasan Jami' Annur, Jl. Mahakam/S. Parman Kota Palangka Raya. 

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 23-25 September 2022.

"Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan diklatsar Brigade Masjid ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan para peserta dalam rangka pembekalan diri agar nanti pada saat terjun ke masyarakat dan membantu kegiatan Masjid mereka ini sudah mempunyai bekal mental yang kuat karena sudah digodok dengan pendidikan di diklatsar ini," ujar Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng, H. Rus'ansyah ketika dibincangi oleh sejumlah media usai pembukaan kegiatan tersebut.



Selain itu, melalui kegiatan tersebut Rus'ansyah berharap agar nantinya dapat terbentuk karakter remaja Masjid yang baik serta diharapkan juga terjalin silaturahmi yang baik antar sesama pengurus dan remaja Masjid.

"Untuk pesertanya berjumlah 157 orang, nanti juga akan diberikan pembekalan materi berupa teori dari BKPRMI, Dewan Masjid, Polda, Korem dan juga nanti akan diberikan pembekalan materi oleh Komandan Nasional Brigade Masjid yang diwakilkan oleh dua orang pemateri," demikian Rus'ansyah.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda