O2SN Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Resmi Digelar - Liputan Sbm

23 September 2022

O2SN Jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Resmi Digelar





PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. A. Syaifudi secara resmi telah membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/MA Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022, Jumat (23/9/2022) malam.

Kegiatan pembukaan O2SN ini dilaksanakan di AZ Mini Soccer yang berlokasi di jalan Adonis Samad Kota Palangka Raya.

"Seperti yang dilaporkan oleh ketua panitia, bahwa Mini Soccer ini merupakan rangkaian kegiatan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, selain O2SN kita juga mengenal FL2SN dan OSN, semua event itu tujuannya adalah untuk mencetak profil pelajar Pancasila sejati," kata Syaifudi dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan O2SN.

Dikatakan Syaifudi bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan kedepannya dapat menumbuhkan bibit muda yang berpotensial di bidang olahraga khususnya pada cabang olahraga mini soccer.

Lebih lanjut dikatakannya, O2SN ini juga bertujuan untuk memfasilitasi serta memotivasi para peserta didik SMA dan MA yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik.

"Dengan adanya O2SN ini diharapkan menambah rasa kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan," demikian Syaifudi.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda