Gubernur Buka Pasar Penyeimbang dan Pasar Murah se-Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

18 September 2022

Gubernur Buka Pasar Penyeimbang dan Pasar Murah se-Kalteng




PALANGKA RAYA - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran secara resmi telah membuka Pasar Penyeimbang dan Pasar Murah serentak se-Kalteng, kegiatan pembukaan tersebut  dilaksanakan di Jalan AIS. Nasution Kota Palangka Raya, Minggu (18/9/2022) pagi.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Gubernur menyampaikan bahwa pasar murah dan pasar penyeimbang akan dilaksanakan pada 14 Kabupaten/Kota di Kalteng. 

"Kenapa dilaksanakan Pasar Murah dan Pasar penyeimbang karena kita Provinsi Kalimantan Tengah termasuk inflasi tertinggi. Ekonomi kita termasuk tinggi namun inflasi kita juga tinggi," ucap Gubernur. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng, Hj. Aster Bonawaty ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan dilaksanakan kegiatan pasar penyeimbang ini tujuannya adalah untuk mengendalikan harga di pasar agar harganya stabil

"Ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui sinergitas dinas terkait yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam rangka untuk mengendalikan inflasi di 14 Kabupaten/Kota di Kalteng," ungkap Aster.

Selain itu, dalam rangka menghadapi inflasi yang setiap tahun terjadi, Aster berharap seluruh dinas terkait yang tergabung dalam TPID dapat berkoordinasi dan saling bersinergi. 

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena harga di pasar penyeimbang ini dijamin tidak akan lebih tinggi dari harga pasar karena telah disubsidi," demikian Aster.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda