Gubernur Buka Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa se-Kalimantan Tengah - Liputan Sbm

15 September 2022

Gubernur Buka Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa se-Kalimantan Tengah



PALANGKA RAYA - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran secara resmi telah membuka kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa se-Kalimantan Tengah, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan yang mengusung tema "Strategi Pengendalian Inflasi dan Mitigasi Dampak Inflasi Daerah Pada Tingkat Desa dan Kelurahan se-Kalimantan Tengah" ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa agar melakukan penekanan inflasi, karena inflasi akan mempengaruhi daya beli dan menghambat kesejahteraan masyarakat yang akan dapat berdampak sangat signifikan terhadap meningkatnya angka kemiskinan.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan kepada para Kepala Daerah di Provinsi Kalteng agar dapat membangun sinergi yang baik dalam hal penyelenggaraan Pemerintahan. 

"Untuk menciptakan kebersamaan tentunya perlu ada pertemuan secara umum dan kita akan berbincang dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas tentang bagaimana kondisi Desa atau Kelurahan di Kalteng," ucap Sugianto.

Sementara itu dalam laporannya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin menyampaikan bahwa sebelumnya Gubernur Kalteng telah mengikuti Rapat bersama dengan Presiden RI salah satunya adalah membahas tentang inflasi. 

"Oleh karena itu, pada hari ini mulai dari tataran Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, hingga Kelurahan dan Desa di Provinsi Kalteng berkumpul pada hari ini dalam rangka membangun sinergi," ucap Nuryakin. 

Dia menambahkan bahwa, total jumlah 4.178 peserta yang telah hadir dalam rakor tersebut meliputi, seluruh Penyelenggara Pemerintahan, Tim PPK, Babinsa dan Babinkamtibmas se- Provinsi Kalteng sehingga diharapkan nantinya sinergi yang tercipta, dapat menjadi salah satu upaya dalam pengendalian inflasi dan mitigasi bencana. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda