Gubernur Membuka Rakor High Level Meeting TPID dan TP2DD serta Penanganan Karhutla Provinsi Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

15 March 2023

Gubernur Membuka Rakor High Level Meeting TPID dan TP2DD serta Penanganan Karhutla Provinsi Kalteng



PALANGKA RAYA - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran membuka Rapat Koordinasi dan Silahturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), High Level Meeting TPID dan TP2DD serta Rapat Koordinasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Jayang Tingang (AJT), LT.II Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (15/3/2023).

Rakor tersebut juga dirangkai dengan Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Kalteng dan Kick Off Operasi Pasar se-Kalteng serta Komitmen Bersama Digitalisasi Transaksi Pemerintah Daerah.

Dalam arahannya pada kegiatan tersebut Gubernur Kalteng mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung pengendalian inflasi di Kalteng, khususnya TPID dan Satgas Pangan.

"Inflasi di Kalimantan Tengah sempat tinggi di akhir tahun 2022, tapi Alhamdulillah, sepanjang tahun 2023 ini terus membaik. Inflasi gabungan pada bulan Februari 2023 tercatat sebesar 5,94 persen (yoy), urutan ke-15 nasional," kata Gubernur.

Menurut Gubernur, keberhasilan tersebut tentu tidak lepas dari kerja keras dan upaya seluruh stakeholders.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Gubernur juga meminta kepada Bupati/Walikota untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi karhutla tahun 2023.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda