HUT IGTKI ke-73, Dihadiri Bunda Paud Avina Fairid Nafarin - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

29 May 2023

HUT IGTKI ke-73, Dihadiri Bunda Paud Avina Fairid Nafarin

PALANGKA RAYA - Peringatan HUT Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) - PGRI ke-73 tahun dimeriahkan dengan lomba mewarnai, celemek parenting orang tua, dan anak serta senam bugar ceria bagi guru-guru tahun 2023.

Kecerian anak anak TK se-Kota Palangka Raya sangat terasa di acara peringatan HUT IGTKI ini, dimana mereka diberikan kenyamanan dalam menghasilkan karya mereka saat mewarnai celemek bersama orang tua di Kantor KONI Kalimantan Tengah. Palangka Raya. Senin (29/55/2023).

Acara HUT IGTKI ini dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin dan juga Kadis Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani,S.Pd.,M.Si.

Bunda PAUD Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin dalam sambutannya mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk IGTKI. 

"Pendidikan usia dini menjadi hal terpenting karena mereka akan menjadi generasi emas saatnya nanti bila mereka dididik dan dimanfaatkan secara optimal," ucap Avina. 

Selain itu, Avina juga mengapresiasi para pendidik PAUD karena menurutnya, mereka telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk mendidik dan membimbing anak-anak usia dini ini yang nantinya bisa menjadi generasi emas yang hebat. 

Sementara Ketua panitia Endah Iswati. S.Pd.,M.M dalam laporan nya mengatakan peringatan Hari jadi IGTKI-PGRI sekaligus Hari Pendidikan Nasional yang juga merupakan Salah satu program dari IGTKI Kota Palangka Raya. 

"Acara ini diadakan untuk meningkatkan kompetensi para pendidik guru taman kanak-kanak," jelasnya. 

Endah juga menjelaskan dengan acara senam bugar ceria diharapkan guru-guru agar lebih kreatif dan berinovatif. 

"Kita berharap dengan kegiatan lomba mewarnai celemek parenting ini dapat mendekatkan anak dan orang tuanya," ungkapnya.

Untuk diketahui, acara senam bugar ceria ini diikuti oleh 174 guru dari beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah dan acara lomba mewarnai celemek parenting ini diikuti oleh 352 anak dan 352 orang tua dari berbagai Taman kanak-kanak di Kota Palangka Raya.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda