Jagau dan Bawi Nyai, Ajang Bergengsi Seleksi Duta Pariwisata - Liputan Sbm

25 May 2023

Jagau dan Bawi Nyai, Ajang Bergengsi Seleksi Duta Pariwisata

PALANGKA RAYA - Wonderful Indonesia, Explore Palangka Raya (Jelajahi Keindahan dan Keajaiban Alam Palangka Raya yang Merupakan salah satu dari Pesona Indonesia). Hal itu disampaikan oleh Jihan Sawahasanah yang merupakan salah satu peserta Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata Kalimantan Tengah saat diwawancarai oleh media Liputan SBM di sela-sela acara pembukaan Pameran Seni Rupa dan Fotografi di Gedung Pameran Seni UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah jalan Temanggung Tilung XIII Kota Palangka Raya. Rabu, (24/5/2023).

"Pemilihan Jagau dan Bawi Nyai ini adalah sebuah kontes Pemilihan yang sangat bergengsi di Provinsi Kalimantan Tengah. Yang pastinya adalah mencari generasi muda yang berbakat yang mempunyai kecerdasan dan perilaku yang baik," ucap Jihan.

Jihan juga mengatakan bahwa mereka sebagai generasi muda Kalimantan Tengah ingin merepresentasikan dan bertanggung jawab atas promosi-promosi yang ada di daerah Palangka Raya, khususnya tempat-tempat wisata. 

"Potensi pariwisata di Kota Palangka Raya sangat besar salah satunya di dermaga kereng Bengkirai, kita bisa lihat wisata Air Hitam, dan yang perlu diketahui wisata air hitam ini cuma ada dua di dunia yakni Indonesia (kota Palangka Raya) dan Brazil," jelasnya.

Jihan juga berharap agar pariwisata juga seni budaya di Palangka Raya dapat dikenal dan dipahami oleh masyarakat dan wisatawan. 

"Kita harus bangga karena adat istiadat leluhur yang telah diberikan oleh nenek moyang sangatlah luar biasa," tuturnya.

Untuk diketahui, pemilihan Jagau dan Bawi Nyai Pariwisata 2023 adalah salah satu dari Rangkaian Festival Budaya Isen Mulang 2023.

Rio Septiano dan Jihan Sawahasanah adalah salah satu peserta Jagau dan Bawi nyai Pariwisata dari Kota Palangka Raya, keikutsertaan mereka adalah untuk mempromosikan wisata dan budaya yang ada di kota Cantik ini.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda