Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto Lantik Kepengurusan FORKI Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

17 November 2023

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto Lantik Kepengurusan FORKI Kalteng



LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Ketua Umum Pengurus Besar Forum Karate-Do Indonesia (PB FORKI) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, melantik dan mengukuhkan secara langsung Pengurus Daerah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Tengah, dengan masa bakti 2023-2027.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum FORKI Kalteng terpilih periode 2023-2027 Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH,MH , Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalteng, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Kalteng serta seluruh pengurus FORKI Kalteng. Giat acara ini bertempat di di Swiss Bell Hotel Palangka Raya, Kamis (16/11/2023) malam.

Ketum PB FORKI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian pengurus merupakan hal yang lumrah yang mana bertujuan untuk melakukan regenerasi dan kaderisasi serta upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi untuk memajukan prestasi. 

“ Dengan telah dilantiknya pengurus FORKI Kalteng yang baru, saya meminta agar semua pengurus terpilih memiliki dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam mengembangkan olahraga karate. Yang utama adalah kerja sama dengan seluruh pimpinan dan pengurus FORKI Kota dalam merencanakan program pembinaan agar dapat terjalin sinkronisasi antar perguruan- perguruan dengan pimpinan dan pengurus provinsi,”ucapnya.

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto juga berharap agar program kerja yang telah dirumuskan oleh FORKI Kalteng dapat direalisasikan, tentunya dengan mengacu pada program kegiatan nasional. Hal ini bertujuan agar dapat terbentuknya pola pembinaan yang bertahap dan berkesinambungan antara daerah dan pusat.

“ Dalam upaya untuk mencapai prestasi, hal yang paling penting adalah pengurus harus menyiapkan atlet dengan sungguh- sungguh dengan menerapkan pola pembinaan berlapis berjenjang dan berkesinambungan,”pungkasnya.

Pewarta: Andy Ariyanto 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda