Wagub Kalteng Dorong Mahasiswa Jadi Tenaga Kerja Siap Pakai dan Kreatif - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

14 November 2023

Wagub Kalteng Dorong Mahasiswa Jadi Tenaga Kerja Siap Pakai dan Kreatif

Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan penyuluhan dan bimbingan penyiapan tenaga kerja siap pakai bagi mahasiswa di Kalimantan Tengah.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, telah membuka kegiatan penyuluhan dan bimbingan penyiapan tenaga kerja siap pakai bagi mahasiswa di Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa semester akhir di Palangka Raya ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang (AJT) LT. I Kantor Gubernur Kalteng pada Selasa (14/11/2023).

“Kami dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sangat mendukung kegiatan ini. Kami berharap mahasiswa yang nantinya akan menyandang predikat sarjana di bidangnya masing-masing dapat mengimplementasikan ilmunya untuk pembangunan Kalimantan Tengah,” ujar Wagub Kalteng saat diwawancarai media.

Selain diharapkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Wagub juga berharap mahasiswa memiliki jiwa kewirausahaan.

“Mimpi menjadi ASN itu boleh, tapi kesempatan untuk menjadi ASN terbatas. Oleh karena itu, kami berharap mahasiswa ini menjadi lulusan yang memiliki jiwa entrepreneurship serta inovasi dan kreativitas yang tinggi,” ungkapnya.

Dalam penyuluhan ini, para mahasiswa akan mendapatkan berbagai materi dari narasumber.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda