Gubernur: Bedah Jantung Terbuka Harapan Baru Kurangi Kematian Akibat Penyakit Jantung di Kalteng - Liputan Sbm

01 December 2023

Gubernur: Bedah Jantung Terbuka Harapan Baru Kurangi Kematian Akibat Penyakit Jantung di Kalteng

Foto: Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan konferensi pers kegiatan pembukaan pelaksanaan bedah jantung terbuka perdana di RSUD dr. Doris Sylvanus.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran menghadiri kegiatan konferensi pers kegiatan pembukaan pelaksanaan bedah jantung terbuka perdana di RSUD dr. Doris Sylvanus, Jumat (1/12/2023).

"Alhamdulillah hari ini pada tanggal 1 Desember 2023 Rumah Sakit dr. Doris Sylvanus akan melaksanakan kegiatan bedah jantung terbuka perdana. Tadi kita juga sudah melihat pasien, jumlahnya ada dua orang," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran saat diwawancarai oleh media.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan, kepada Tim Pengampu Jejaring Kardiovaskuler Nasional dan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

"Terima kasih juga kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah menjembatani komunikasi dengan Kementerian Kesehatan, dan kepada PIt. Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus beserta seluruh jajaran," ungkapnya.

Gubernur juga berharap dengan peningkatan pelayanan bedah jantung terbuka ini maka angka kematian akibat penyakit jantung di Provinsi Kalimantan Tengah akan semakin berkurang.

"Saya berharap agar dengan peningkatan pelayanan bedah jantung terbuka ini maka angka kematian akibat penyakit jantung di Kalimantan Tengah akan semakin berkurang," pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda