UMPR Menginspirasi Generasi Muda, Suksesnya Student Idea Fest 2023 di Katingan - Liputan Sbm

03 December 2023

UMPR Menginspirasi Generasi Muda, Suksesnya Student Idea Fest 2023 di Katingan

Foto bersama usai pembukaan Student Idea Fest UMPR Tahun 2023 dan Youth Talk di Kabupaten Katingan.
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) merilis informasi tentang pelaksanaan Student Idea Fest UMPR tahun 2023 dan Youth Talk di Kabupaten Katingan, Minggu (3/11/2023).

Acara tersebut berlangsung pada 28 November 2023, di Aula Gedung Salawah Kasongan dan dihadiri oleh Pj Bupati Katingan, Saiful, Forkopimda Kabupaten Katingan, dan kepala OPD se-Kabupaten Katingan.

Partisipan mencapai sekitar 750 orang, terdiri dari siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Katingan, mahasiswa UMPR Kampus II Kasongan, dan pelaku UMKM di bawah naungan Disperindagkop Kabupaten Katingan.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai ajang pertukaran informasi dan pengalaman, dengan konsep yang menyenangkan dan sesuai dengan passion anak muda.

Dalam talk show, Pj Bupati Katingan Saiful menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan UMPR, berharap generasi muda dapat terinspirasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia juga berkomitmen mendukung program pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Katingan.

Kadisdik Kabupaten Katingan menegaskan hubungan emosional antara pemerintah daerah dan UMPR, dengan banyak alumni UMPR yang berkarir di pemerintahan kabupaten, menunjukkan keunggulan generasi muda Katingan.

"Salah satunya melalui kerjasama dengan UMPR dalam memfasilitasi Generasi muda kabupaten katingan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 dan mungkin S2,” katanya.

Sementara itu, Rektor UMPR Dr. H. Yusuf, menyatakan komitmen UMPR untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi dan menghapus stigma bahwa kuliah itu sulit dan mahal.

Seorang peserta bernama Dani, siswa dari SMAN 2 Katingan, mengungkap kegembiraannya mengikuti kegiatan tersebut, merasa mendapat banyak informasi tentang UMPR dan pentingnya melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

Ia juga menyoroti pengalaman positif berkumpul bersama siswa dari seluruh SMA di Kabupaten Katingan.

"Kami merasa bahwa baru kali ini kami dapat berkumpul bersama teman-teman dari seluruh SMA di kabupaten katingan di satu tempat sehingga menambah pengalaman dan teman-teman baru," ungkapnya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda