Bupati Kotim Bersama HATHI Menanam Pohon Sebagai Upaya Menjaga dan Melestarikan Lingkungan - Liputan Sbm

02 February 2024

Bupati Kotim Bersama HATHI Menanam Pohon Sebagai Upaya Menjaga dan Melestarikan Lingkungan

Bupati Kotim H. Halikinnor saat menyampaikan sambutan. (Foto : Media Center Habaring Hurung)
LIPUTANSNM.COM, Palangka Raya - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor bersama Wakil Bupati Irawati dan Sekretaris Daerah H. Fajrurrahman melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati HUT Himpunan Ahli Teknik Hidraulik (HATHI) Indonesia Ke-43 Tahun 2024 di Ring Drainase Luar Kota Sampit Jl. Pengaringan Permai Sampit pada Jumat (2/1/2024).

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, dengan tujuan tidak hanya menghijaukan kota, tetapi juga mendukung habitat beragam spesies, meningkatkan kualitas udara, dan menjaga keberlangsungan hidup manusia.

Bupati H. Halikinnor mengakui pentingnya peran Teknik Hidraulik dalam pembangunan dan pengelolaan sumber daya air, mencatat kontribusinya dalam pengelolaan air bersih, irigasi pertanian, dan mitigasi bencana banjir.

Ia menyampaikan kebanggaannya atas para ahli yang berdedikasi di bidang tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Kotim menyambut baik program penanaman pohon dari HATHI, berharap kegiatan ini terus dilakukan untuk mengatasi atau mengurangi bahkan mencegah bencana banjir di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Saya berharap menanam pohon dapat melestarikan lingkungan dan mengurangi bencana banjir di Kotim ini," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kotawaringin Timur, Camat Mentawa Baru Ketapang, Lurah Sawahan, Ketua HATHI Cabang Kalimantan Tengah, serta undangan lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda