Bupati Kotim Terima Audiensi dari Danlanud TNI AU, Ini yang Dibahas - Liputan Sbm

02 February 2024

Bupati Kotim Terima Audiensi dari Danlanud TNI AU, Ini yang Dibahas

Bupati Kotim H. Halikinnor saat berbincang dengan Danlanud Iskandar, Letkol Pnb David Moningka di Rumah Jabatan Bupati setempat. (Foto : Media Center Habaring Hurung)
LIPUTANSBM.COM, Palangka Raya - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor menerima audiensi dari Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Iskandar, Letkol Pnb David Moningka di Rumah Jabatan Bupati Kotim pada Jumat (2/2/2024).

Dalam pertemuan singkat tersebut, Bupati Kotim dan Danlanud menciptakan langkah konsolidasi antara TNI Angkatan Udara dan Pemkab Kotim, membangun kerja sama untuk mendukung pembangunan Kotim.

Danlanud David Moningka menjelaskan bahwa Bandar Udara di Sampit memiliki potensi untuk digunakan dalam situasi kontigensi, sementara juga mencatat kurangnya peminat dari Kotim untuk menjadi anggota TNI Angkatan Udara.

"Bandar udara di Sampit ini merupakan salah satu aset yang cukup bisa digunakan apabila terjadi kontigensi," katanya.

Sementara itu, Bupati Kotim H. Halikinnor menekankan pentingnya mensosialisasikan peran TNI Angkatan Udara kepada masyarakat agar lebih dikenal, sehingga putra putri daerah dapat mempertimbangkan karir di dalamnya.

"Ini perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat sehingga TNI Angkatan Udara dikenal masyarakat lebih luas dan kita sudah ada peluang, siapa tahu putra putri daerah kita bisa berkarir di TNI Angkatan Udara," tandasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda