Pemilu 2024, Bupati Kotim Ingatkan Pentingnya Peran Bawaslu dan Pengawas Lapangan - Liputan Sbm

11 February 2024

Pemilu 2024, Bupati Kotim Ingatkan Pentingnya Peran Bawaslu dan Pengawas Lapangan

Foto bersama Bupati Kotim H. Halikinnor di kegiatan Apel Siaga Pemilu Tahun 2024 di Gedung Volly Indoor. (Foto : Media Center Habaring Hurung)
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Halikinnor, didampingi oleh Sekretaris Daerah, H. Fajrurrahman, menghadiri kegiatan Apel Siaga dalam rangka persiapan pengawasan masa tenang, pengawasan pemungutan, dan perhitungan suara Pemilu Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Gedung Volly Indoor, Jalan Tjilik Riwut, Sampit, pada Minggu (11/2/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Halikinnor menekankan pentingnya profesionalisme, disiplin, dan tanggung jawab tinggi bagi seluruh pengawas di Kotim, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan hingga Kabupaten.

Tujuannya adalah untuk memastikan penyelenggaraan pemilu yang adil, demokratis, dan damai di Kotim.

"Untuk para Pengawas di Kotim agar tetap berkomitmen melakukan pengawasan dengan sungguh-sungguh, penuh kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi, demi berlangsungnya penyelenggaraan pemilu yang adil, demokratis dan damai di Kotim," katanya.

Bupati juga menyoroti peran krusial Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan seluruh petugas pengawas lapangan dalam memastikan kelancaran, keadilan, dan transparansi pemilu.

Kehadiran dan kewaspadaan mereka di lapangan dianggap penting untuk mencegah pelanggaran dan menjaga integritas pemilu.

"Oleh karena itu kehadiran dan kewaspadaan kita semua sangatlah penting untuk mencegah adanya pelanggaran dan memastikan integritas pemilu tetap terjaga," tegasnya.

Apel Siaga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 1015 Sampit, Muhammad Tandri Subrata, Kepala Kejaksaan Negeri Sampit, Donna Romiris Sitorus, perwakilan Polres Kotim, KPU Kotim, pimpinan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) beserta jajarannya, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), dan undangan lainnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda