Selenggarakan Program Mudik Gratis, BPTD Kelas II Kerahkan 12 Bus - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

21 March 2024

Selenggarakan Program Mudik Gratis, BPTD Kelas II Kerahkan 12 Bus



LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Kementerian Perhubungan RI melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah, bersiap menjalankan program mudik gratis bertajuk “Mudik Aman Transportasi Aman”, jelang libur lebaran tahun 2024/1445 H.

Kepala BPTD Kelas II Kalimantan Tengah M. Andi Racmatullah, saat ditemui di terminal WA Gara Kamis, (21/03) mengatakan, Mudik Gratis kali ini merupakan program pusat yang dijalankan oleh BPTD dengan tujuan mengurangi tingkat kecelakaan kendaraan bermotor dan sekaligus mengurangi kemacetan.

“ Untuk wilayah Kalteng, ini merupakan program pusat yang pertama kalinya. Kami selaku penyelenggara sudah menyiapkan 12 bus dengan pembagian 6 bus tujuan Palangka Raya - Pangkalan Bun dan 6 Bus Palangka Raya - Banjarmasin dengan jumlah total kuota penumpang sebanyak kurang lebih 500 orang peserta mudik gratis,” tutur Andi.

Lebih lanjut disampaikannya, bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti fasilitas mudik gratis dari BPTD, dapat melakukan pendaftaran melalui App MITRA DARAT Yang bisa di Download di AppStore Atau Google Play.

Adapun pendaftaran sudah kami buka semenjak 05 Maret 2024 s/d 03 April 2024, namun tidak menutup kemungkinan pendaftaran akan ditutup lebih cepat dari jadwal yang ditentukan jika kuota telah terpenuhi.

Dan disampaikan juga apabila sudah melakukan pendaftaran melalui App Mitra Darat, calon penumpang bisa langsung membawa bukti tiket mudik gratis ke terminal WA Gara untuk dilakukan validasi oleh petugas yang berada di posko registrasi.

Untuk jadwal keberangkatan akan kita mulai pada 07 April 2024 yang direncanakan pada pukul 10.00 WIB. kami himbau untuk masyarakat yang sudah mendaftar diharapkan untuk datang lebih awal dengan alasan validasi data.

“ Kami berharap masyarakat Kalimantan Tengah dapat memanfaatkan fasilitas mudik gratis ini sehingga keselamatan dan keamanan perjalanan mudiknya bisa lebih terjamin. Saya juga berharap kuota dari semua tujuan dapat terpenuhi agar pada kesempatan seperti NATARU mendatang, Kalteng kembali mendapatkan program mudik gratis dari pemerintah pusat ini,” tutup Andi mengakhiri.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda