DPRD Berharap Pilkada Serentak Berlangsung Aman dan Tertib - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

23 March 2024

DPRD Berharap Pilkada Serentak Berlangsung Aman dan Tertib

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, H Abdul Razak.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I DPRD Kalteng dan Ketua Umum KAHMI Kalteng, Ir H Abdul Razak, mengharapkan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Razak berpendapat bahwa pemimpin yang terpilih harus memiliki kemampuan untuk membawa Kalteng menuju arah yang lebih baik di masa depan.

“Kita harapkan nanti terpilih pemimpin baik gubernur, bupati, wali kota di Kalteng ini yang mempunyai kemampuan, bisa membawa Kalteng ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang,” katanya kepada awak media usai menghadiri buka puasa bersama KAHMI Kalteng di Sekretariat KAHMI setempat, Sabtu (23/3/2024).

Ia juga mencatat bahwa Pemilu 2024, baik pileg maupun pilpres, berjalan dengan baik dan lancar, tanpa insiden yang tidak diinginkan.

Ia menyoroti bahwa hasil resmi dari KPU telah diumumkan untuk anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota, sementara Pilpres masih menunggu penyelesaian gugatan.

“Hasilnya sudah disampaikan oleh KPU, bahwa anggota DPD, DPR R, DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota sudah diumumkan, hanya memang kalau Pilpres pemenangnya 02 Prabowo dan Gibran, namun belum tuntas belum final karena masih ada gugatan,” ungkapnya.

Razak menyatakan harapannya agar proses gugatan segera selesai, dan meskipun menghargai hak demokrasi untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, ia tetap optimis bahwa hasilnya tidak akan berubah.

“Mudahan cepat selesai gugatannya, kalau sudah selesai, siapapun ya silahkan kalau ditentukan oleh KPU tidak jauh dari itu, tapi kita menghargai itu hak demokrasi baik partai maupun  yang lainnya menggugat ke mahkamah konstitusi, tapi hasilnya saya optimis tidak akan berubah,” pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda