Hima se-Kalteng Gelar Kegiatan Berbagi Takjil di Kota Cantik - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

29 March 2024

Hima se-Kalteng Gelar Kegiatan Berbagi Takjil di Kota Cantik

Foto bersama sejumlah pengurus Hima se-Kalteng.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Himpunan Mahasiswa (Hima) daerah se-Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan berbagi takjil dan buka puasa bersama pada Jumat (29/3/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberapa lokasi, yakni lampu merah Jalan Yos Sudarso - Jalan Thamrin serta Jalan G. Obos Kota Palangka Raya.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan berbagi takjil menjelang berbuka puasa.

Antusiasme masyarakat dan pengguna jalan terhadap kegiatan ini sangat tinggi.

Sejumlah Himpunan Mahasiswa Daerah se-Kalteng turut serta dalam kegiatan ini, termasuk Hima Bartim, Hima Barsel, Hima Sukamara, Hima Seruyan, Hima Kobar, Kotim, Himapakat, Hima Pulpis, Hima Kapuas, Keppma Gumas, serta Himpunan Mahasiswa se-Kalteng lainnya.

Koordinator Lapangan dan Ketua Keppma Gunung Mas, Irma Lestari menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar Hima se-Kalteng sambil berbagi takjil menjelang berbuka puasa.

“Yang kami bagikan ini berjumlah 150 kotak dan semoga apa yang kita laksanakan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” kata Irma.

Irma juga menekankan pentingnya memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif seperti berbagi takjil dan makanan berbuka untuk masyarakat Kota Cantik Palangka Raya.

Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Hima se-Kalteng yang membagikan berbagai menu makanan dan minuman kepada masyarakat. Total ada 150 kotak yang dibagikan dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Hima Bartim Fardoari Reketno, mengungkapkan kebahagiaan atas antusiasme masyarakat dan anggota Hima se-Kalteng dalam kegiatan ini. Ia berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang.

“Saya berharap bukan hanya kegiatan bagi-bagi takjil, namun kedepan kita dari organisasi pemuda yang dipercaya mengakomodir mahasiswa dari daerah yang ada di Kota Palangka Raya ini dapat terus berkolaborasi untuk melahirkan kegiatan yang berdampak positif di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Fardoari.

Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dan sharing antar pengurus dari masing-masing Hima Kabupaten yang ada di Kalteng, sebagai upaya untuk mempererat tali persaudaraan dan keakraban di antara sesama mahasiswa daerah yang menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda