Inovasi Pendidikan, Aplikasi PENA BERKAH Hadir untuk Memajukan Sektor Pendidikan di Kalteng - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

28 March 2024

Inovasi Pendidikan, Aplikasi PENA BERKAH Hadir untuk Memajukan Sektor Pendidikan di Kalteng

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, M. Reza Prabowo.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah meluncurkan Aplikasi PENA BERKAH (Platform Pendidikan Berkah), sebuah platform digital yang menampilkan data penting terkait pendidikan, termasuk informasi tentang sekolah, sarana dan prasarana, guru, dan siswa.

Aplikasi ini dirancang untuk membantu pemantauan dan pengambilan keputusan dalam perencanaan pembangunan pendidikan di masa depan.

Masyarakat Kalimantan Tengah dapat dengan mudah mengakses informasi detail tentang setiap sekolah di berbagai kabupaten dan kota di provinsi tersebut melalui aplikasi ini.

PENA BERKAH menyajikan data sekolah, sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia seperti pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik dari jenjang SMA, SMK, dan SLB di provinsi tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, M. Reza Prabowo, menyatakan harapannya bahwa aplikasi ini akan memberikan manfaat bagi sekolah dan masyarakat dalam memahami dan mengembangkan dunia pendidikan di wilayah tersebut.

“Kita berharap PENA Berkah ini dapat bermanfaat kedepannya bagi sekolah yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah dan juga bermanfaat bagi dunia pendidikan dan masyarakat,” ucap Reza, Kamis (28/3/2024). (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda