Izin Cetak Kartu ATM Beasiswa TABE Disetujui oleh Bank Indonesia - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

27 March 2024

Izin Cetak Kartu ATM Beasiswa TABE Disetujui oleh Bank Indonesia

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, M. Reza Prabowo.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, M. Reza Prabowo, terus mengawasi perkembangan penyaluran beasiswa TABE.

Menurut Reza, proses pencetakan Kartu ATM telah mendapatkan izin cetak dari Bank Indonesia, memungkinkan tahapan berikutnya berjalan lancar.

“Saya terus berkomunikasi dengan Direktur Utama Bank Kalteng dan Komisaris Utamanya. Mereka telah mengkonfirmasi bahwa izin cetak kartu dari BI telah selesai,” ujar Reza kepada wartawan di Palangka Raya, Rabu (27/3/2024).

Sebagai perwakilan Dinas Pendidikan, Reza berkomitmen untuk memantau penyaluran ini agar berjalan lancar. Ia juga berusaha untuk merilis informasi terbaru dalam waktu dekat.

“Kami tetap membutuhkan bukti bagi mahasiswa. Saya telah berkomunikasi dengan Bank Kalteng untuk merilis bukti persetujuan dari BI agar dapat dipublikasikan kepada mahasiswa,” ungkapnya.

Reza mengimbau mahasiswa agar tidak perlu khawatir, karena proses penyaluran tetap berjalan oleh Bank Kalteng.

“Kami berharap penyaluran dapat dimulai pada bulan 4 atau 5,” bebernya.

Reza menyebut, bahwa untuk beasiswa wirausaha, Gubernur telah menetapkan surat keputusan terkait dengan mahasiswa yang merupakan wirausahawan muda.

“Surat tersebut telah kami kirimkan dari Dinas Pendidikan ke Bank Kalteng untuk melakukan validasi usaha, sehingga usaha-usaha yang layak dapat menerima bantuan sesuai dengan penilaian,” demikian Reza. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda