Lurah Sri Terjun Langsung Pantau Kebersihan Pasar Ramadhan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

25 March 2024

Lurah Sri Terjun Langsung Pantau Kebersihan Pasar Ramadhan



LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Sri Wanti selaku Lurah Langkai melakukan kunjungan Ke pasar Ramadhan dalam rangka, memastikan kebersihan para Pedagang dalam menjajakan dagangannya yang terletak di jalan Ais Nasution, Palangka Raya

Dalam kunjungan ini Sri Wanti, memperhatikan setiap lapak pedagang dengan sangat cermat sembari berinteraksi dengan pedang sekaligus, memberikan himbauan guna memperhatikan kebersihan baik oleh si pembeli maupun pedagang.

"Kami ingin mengajak warga untuk tidak hanya memilih makanan manis, tetapi juga memilih makanan yang bergizi seperti kurma, buah-buahan dan sayuran," ujarnya, Sabtu (23/3/2024).

Sri menerangkan, Kurma memiliki kemampuan mengatur kadar gula dalam darah yang kemungkinan turun selama berpuasa, sedangkan buah-buahan kaya akan kandungan air yang dapat membantu asupan cairan tubuh.

“Sedangkan sayuran dapat menjadi Sumber serat dimana ini menjadi penting karena, selama puasa terkadang kekurangan serat dapat mengakibatkan kurang lancarnya buang air,” jelasnya

Selain itu, ia mengapresiasi para pedagang yang telah menjaga kerapian dan kebersihan lapaknya. Namun masih ada beberapa lapak yang kurang rapi.

"Secara keseluruhan, kondisi pasar cukup baik. Namun ada beberapa pedagang yang perlu membersihkan dan merapikan lapaknya lebih lanjut," tutupnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda