DPRD Kalteng Gelar Rapat Paripurna, Dengarkan Pidato Pengantar Gubernur Terkait LKPj 2023 - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

25 March 2024

DPRD Kalteng Gelar Rapat Paripurna, Dengarkan Pidato Pengantar Gubernur Terkait LKPj 2023

Foto: Rapat Paripurna ke 3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024 di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kalteng.

LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - DPRD Kalteng menggelar Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024 di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kalteng pada Senin (25/3/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, didampingi Wakil Ketua I, Abdul Razak, dan dihadiri oleh anggota DPRD Kalteng, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo sebagai perwakilan Gubernur, Sugianto Sabran, Forkopimda, serta OPD instansi di lingkup Pemprov Kalteng maupun instansi vertikal.

Agenda rapat adalah mendengarkan pidato pengantar Gubernur Kalteng terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023.

Wiyatno secara resmi membuka sidang paripurna DPRD Kalteng ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024.

“Sidang paripurna secara resmi saya buka. Kita akan mendengarkan LKPj Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023,” kata Wiyatno.

Selanjutnya, Edy Pratowo menyampaikan LKPj Gubernur Akhir Tahun Anggaran 2023.

Edy menjelaskan bahwa laporan tersebut disusun sesuai pedoman baku yang ditetapkan Kemendagri, dengan sistematika pelaporan sederhana namun komprehensif, untuk mencerminkan hasil penyelenggaraan Urusan Pemerintahan oleh Pemprov Kalteng serta kinerja Gubernur selama satu Tahun Anggaran.

Edy juga menekankan bahwa penyampaian LKPj ini adalah bentuk koordinasi, komunikasi, dan transparansi proses pemerintahan daerah.

“Penyampaian LKPj Gubernur kepada DPRD merupakan bentuk koordinasi dan komunikasi serta transparansi proses pemerintahan daerah,” ungkap Edy.

LKPj tersebut memberikan informasi secara sistematis dan komprehensif mengenai kegiatan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, serta persoalan yang dihadapi beserta solusinya, dalam rangka mencapai Visi dan Misi yang tercantum dalam RPJPD Tahun 2006-2025 dan RPJMD Provinsi Kalteng Tahun 2021-2026, yang bertujuan untuk mewujudkan "Kalteng Makin BERKAH." (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda