Sekda Kalteng Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Fokus pada Peningkatan Pelayanan - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

14 March 2024

Sekda Kalteng Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Fokus pada Peningkatan Pelayanan

Prosesi pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemprov Kalteng.
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin, mewakili Gubernur melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemprov Kalteng. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Eka Hapakat (AEH) Kantor Gubernur setempat, Kamis (14/3/2024).

Saat membacakan sambutan tertulis dari Gubernur, Sekda menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari rotasi dan promosi untuk meningkatkan kinerja pemerintahan.

Pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, dan serah terima jabatan adalah bagian penting dari kehidupan organisasi.

"Tujuannya adalah untuk memperkuat, meningkatkan kapasitas kelembagaan, dan membina karakter pegawai. Ini dilakukan bukan hanya untuk kepentingan individu, tetapi juga untuk memperbaiki organisasi demi meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas dan pelayanan publik," kata Nuryakin.

Ia juga mengimbau kepada pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan, sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Harapannya agar semua pejabat dapat berkoordinasi dengan baik di tempat tugas masing-masing. Tunjukkan bahwa Anda mampu dan pantas memegang tanggung jawab serta kepercayaan dalam menjalankan amanah ini,” ungkapnya.

Di antara pejabat yang dilantik adalah Rizky Ramadhana Badjuri yang ditunjuk sebagai Kepala Dinas Perkebunan. Pelantikan juga dilakukan untuk Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Dinas Dukcapil, RSUD dr. Doris Sylvanus, dan Dinas Kehutanan.

Dengan demikian, acara pelantikan tersebut bertujuan untuk memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Provinsi Kalimantan Tengah.

Pewarta : Antonius Sepriyono

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda