Rizky Mahodenk Siap Bertarung di Pilkada Lamandau - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

22 April 2024

Rizky Mahodenk Siap Bertarung di Pilkada Lamandau

Rizky Mahodenk (Ist)
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Rizky Aditya Putra atau yang akrab dipanggil Rizky Mahodenk, telah mengumumkan kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamandau.

“Saya dipastikan maju, karena kita punya perahu sendiri dan bisa mencalon sendiri, dipastikan kita harus figh di Lamandau,” kata Rizky kepada wartawan di Palangka Raya, Senin (22/4/2024).

Rizky juga menyebut bahwa telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik, termasuk PPP, Demokrat, PDIP, dan NasDem untuk membentuk koalisi.

“Koalisi sudah kita jalankan juga, PPP, Demokrat sudah. Sementara proses yang sudah berjalan PDIP sama NasDem,” ungkapnya.

Rizky menyampaikan bahwa masyarakat setempat menginginkan pemerintahan yang efektif seperti pada masa Bupati Marukan Hendrik, yang dikenal karena pembangunan masif dan penurunan tingkat kemiskinan.

“Yang pasti mereka menginginkan pemerintahan seperti zamannya Pak Marukan yang betul-betul masif pembangunannya dan kalau kita lihat angka kemiskinan 3 persen itu di zamannya Pak Marukan, pertumbuhan ekonomi tertinggi kabupaten yang dimekarkan juga di zamannya Pak Marukan,” jelasnya.

Rizky berjanji untuk mengambil inspirasi dari pemerintahan Marukan sebagai pedoman dalam memimpin kabupaten yang memiliki motto Bahaum Bakuba itu.

“Jadi ini yang harus menjadi tolak ukur dan pedoman kita dalam membangun Lamandau kedepan,” bebernya.

Ia juga menekankan pentingnya peran pemimpin muda di daerah.

“Sekarang adalah eranya para pemimpin muda. Terbukti Pak Prabowo kan juga sudah memberikan ruang untuk para anak muda,” tuturnya.

Rizky merasa terpanggil untuk membangun Lamandau ke arah yang lebih baik lagi dengan dukungan dan restu penuh dari masyarakat serta keluarga.

“Saya merasa terpanggil untuk membangun Lamandau, dengan segala ilmu yang ada, dukungan yang ada. Saya juga dapat dukungan penuh dari masyarakat yang meminta saya untuk maju di Lamandau, walaupun peluang Gerindra di Kotawaringin Barat (Kobar) juga besar dan siap bertarung juga, tapi restu dari keluarga menyuruh saya ke Lamandau,” demikian Rizky. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda