Akankah Edy Pratowo Dampingi Abdul Razak di Pilgub Kalteng? - Liputan Sbm

08/04/2024

08/04/2024

22 April 2024

Akankah Edy Pratowo Dampingi Abdul Razak di Pilgub Kalteng?

Abdul Razak dan Edy Pratowo saat foto bersama. 
LIPUTANSBM.COM, PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo memberikan tanggapannya sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kalteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bahkan Edy Pratowo sempat berfoto berjabat tangan dengan Wakil Ketua I DPRD Kalteng yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng, Abdul Razak pada wawancara usai rapat paripurna DPRD Kalteng, Senin (22/4/2024).

Edy Pratowo mengatakan jika dirinya seperti air mengalir. “Menurut sampean bagaimana? Begini, saya seperti air mengalir. Kita kan ada peraturan dan tunduk dengan Partai,” kata Edy saat diwawancara.

Di sela-sela sesi wawancara para awak media tersebut Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak menyambut pernyataan Edy Pratowo.

Menurutnya, apakah cocok antara dia dan Edy Pratowo?, Menakar Abdul Razak masuk dalam bursa Pilkada 2024 Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

“Kalau kita berdua cocok nggak?,” tanya Abdul Razak kepada awak media, diakhiri dengan foto bersalaman antara Edy Pratowo dan Abdul Razak.

Jika Abdul Razak dan Edy Pratowo bersanding, maka diperlukan Partai Koalisi untuk memenuhi syarat minimal kursi yang ditetapkan KPU Kalteng yakni minimal 9 kursi, dari total 45 kursi dikalikan 20 persen.

Di Pileg DPRD Kalteng 2024, Golkar sendiri memperoleh 8 kursi, sementara Partai PDIP unggul memperoleh 10 kursi, disusul Partai lainnya.

Sebagai informasi, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah mulai mempersiapkan Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 27 November mendatang. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda